Heinemann Listening Practice TOEFL Test 1 dengan Audio
Buku Ebook Bahan untuk menghadapi Tes Toefl
Tes latihan I. (Heinemann 1997)
Pemahaman mendengarkan. Bagian 1.
BAGIAN A
1. (A) Dia akan tinggal sebentar.
(B) Dia akan berbicara dengannya tentang kenaikan gajinya.
(C) Dia lebih memilih untuk terus bekerja.
(D) Dia ingin liburan singkat.
2. (A) Makanan tidak memiliki cukup bumbu di dalamnya.
(B) Pria itu tidak terlalu lucu.
(C) Dia setuju dengan pria itu.
(D) Dia tidak yakin tentang nasi.
3. (A) Dia merasa lebih baik.
(B) Filmnya tidak terlalu bagus.
(C) Dia tidak terlalu menikmati pembicaraan itu.
(D) Dia akan melihat wanita itu nanti.
4. (A) Harganya lebih mahal dari yang dia kira.
(B) Dia ingin menjualnya.
(C) Itu tidak terlalu bagus.
(D) Dia mendapatkannya dengan harga yang bagus.
5. (A) Dia merasa berbeda minggu lalu.
(B) Seseorang memotong rambutnya untuknya.
(C) Dia tidak sama sepanjang minggu.
(D) Dia memotong rambutnya sendiri.
6. (A) Dia akan membawakan makanan dengan cepat.
(B) Dia perlu menuliskan pesanan wanita itu.
(C) Dia akan mengirim pelayan ke meja wanita itu.
(D) Dia akan mengambil makanannya sekarang.
7. (A) Dia akan bekerja paruh waktu di jamuan makan.
(B) Dia akan mencoba mencarikan selimut untuk tamunya.
(C) Dia masih mencari pembicara tamu.
(D) Dia tinggal terlalu jauh untuk datang ke makan malam.
8. (A) Siapa yang menunggu untuk melihatnya.
(B) Berapa banyak orang yang dapat mendengarnya.
(C) Ketika dia bisa melihat seseorang.
(D) Apa yang dikatakan pria itu.
9. (A) Berikan instruksi kepada wanita itu tentang telepon.
(B) Baca petunjuk di sebelah telepon.
(C) Membayar teleponnya.
(D) Panggil wanita itu di telepon.
10. (A) Cendekiawan akan segera tiba.
(B) Mereka tidak mendapatkan uang sebanyak yang mereka butuhkan.
(C) Mereka mengumpulkan dua ratus dolar.
(D) Dia tidak tahu bagaimana melakukan perhitungan.
11. (A) Dia tidak suka berjalan larut malam.
(B) Dia memiliki dua pekerjaan.
(C) Dia tidak bisa pergi ke permainan.
(D) Dia akan datang terlambat ke pertandingan.
12. (A) Tony menyusunnya.
(B) Dia akan mengambilnya sekarang.
(C) Dia akan membawanya ke piknik.
(D) Tony mendapatkannya untuk mereka.
13. (A) Dia tidak tahu kapan dia akan berlibur.
(B) Dia tidak ingin segera pindah.
(C) Dia menunggu wanita itu keluar dari asrama.
(D) Dia harus pindah sebelum liburan musim panas.
14. (A) Belum siap digunakan.
(B) Tidak bisa diperbaiki.
(C) Perlu kaki baru.
(D) Dia akan memasukkannya ke dalam kandang untuk dikeringkan.
15. (A) Kerjakan tugas sedikit demi sedikit.
(B) Menyelesaikan tugas tepat waktu.
(C) Bawa tugas itu ke orang lain kali ini.
(D) Berhenti mengerjakan tugas.
16. (A) Terus berjalan meskipun ada angin.
(B) Tetap di rumah dan istirahat.
(C) Tunggu beberapa detik sebelum memutuskan.
(D) Pergi keluar dengan pria itu malam ini.
17. (A) Baca petunjuknya.
(B) Ambil kembali mesin kopi.
(C) Salin instruksi.
(D) Tulis dia cek untuk kopinya.
18. (A) Laporkan masalahnya ke polisi.
(B) Mengungkapkan pendapatnya kepada departemen atletik.
(C) Pergi bersamanya untuk mengeluh tentang biaya yang tinggi.
(D) Siapkan pidato untuk siswa yang menggunakan gym.
19. (A) Tirainya tidak menarik, tetapi menahan panas.
(B) Tidak praktis baginya untuk membeli tirai baru.
(C) Tirai barunya membantu menghangatkan rumahnya.
(D) Dia tidak membayar banyak uang untuk tirai.
20. (A) John akan mendapatkan harga yang baik untuk sepeda Ms ketika dia menjualnya.
(B) Orang yang menjual sepedanya kepada John mudah ditangani.
(C) John membayar harga yang baik untuk sepedanya.
(D) John selalu senang ketika dia mengendarai sepedanya.
21. (A) Dia akan mendapatkan sandwich dengan mereka.
(B) Dia akan bergabung dengan mereka setelah dia selesai.
(C) Dia menginginkan sesuatu yang berbeda kali ini.
(D) Dia tidak lapar sekarang.
22. (A) Satu anggota fakultas telah menerbitkan jauh lebih banyak daripada yang lain.
(B) Beberapa fakultas bahasa Inggris telah menerbitkan tulisan mereka.
(C) Jumlah fakultas di jurusan bahasa Inggris jauh dari ideal.
(D) Seorang anggota fakultas bahasa Inggris telah melakukan banyak hal untuk departemennya.
23. (A) Mereka tidak memiliki cukup ruang penyimpanan.
(B) Mereka tidak mampu membeli rak buku.
(C) Toko ini tidak menjual buku.
(D) Semua buku mereka ada di gudang.
24. (A) Minta seseorang untuk mengantar George ke bandara.
(B) Bawa dua orang ke bandara.
(C) Bawa George ke bandara lebih awal.
(D) Bawa orang lain ke bandara sebagai gantinya.
25. (A) Dia tidak terlalu serius untuk mengambilnya.
(B) Dia harus membayarnya sendiri.
(C) Dia belum menyebutkannya kepada teman sekamarnya.
(D) Orang lain membayar kamar dan makannya.
26. (A) Dia khawatir tentang hujan.
(B) Piknik itu bukan ide yang bagus.
(C) Hujan tidak akan menjadi masalah.
(D) Karena hujan mulai turun, mereka harus pindah ke dalam ruangan.
27. (A) Dia tidak bisa membantu wanita itu merevisi makalah penelitiannya.
(B) Makalah penelitiannya akan jatuh tempo besok.
(C) Wanita itu mungkin tidak akan dapat menyelesaikan makalahnya tepat waktu.
(D) Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan kertas wanita itu.
28. (A) Dia sudah menjadi anggota himpunan mahasiswa.
(B) Dia telah mendengar tentang nominasi sebelumnya.
(C) Dia tidak akan memilih wanita itu.
(D) Dia tidak ingin menjadi ketua kelas.
29. (A) Dia bertanya-tanya apakah Paul telah menyelesaikan pekerjaannya.
(B) Dia berjanji untuk membantu Paul menyelesaikan laporannya.
(C) Dia akan menunjukkan kepada Paul bagaimana menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.
(D) Dia tahu bahwa Paulus akan melakukan apa yang dia janjikan.
30. (A) Dia tidak bisa menunggu Jane lebih lama lagi.
(B) Dia akan mencoba menangkap mereka di gerbang.
(C) Dia tidak ingin pergi ke teater,
(D) Dia akan bergabung dengan mereka sesegera mungkin.
UJI 1. BAGIAN B. (Heinemann)
31. (A) Seorang siswa.
(B) Seorang profesor psikologi.
(C) Profesor Densmore.
(D) Seorang ahli geologi.
32. (A) Dia ketiduran.
(B) Jam alarmnya tidak berfungsi.
(C) Dia harus tinggal di rumah dan menyelesaikan makalahnya.
(D) Dia punya berita yang mengkhawatirkan.
33. (A) Tidur.
(B) Mempelajari ilmu komputer.
(C) Menyelesaikan lab.
(D) Menulis makalah.
34. (A) Dia terlalu banyak belajar.
(B) Dia harus dikagumi.
(C) Dia tidak menganggarkan waktunya dengan baik.
(D) Dia menulis dengan sangat baik.
35. (A) Kehidupan seorang ahli bedah pohon.
(B) Olahraga baru.
(C) Menggunakan bola lempar.
(D) Pohon dan kegunaannya.
36. (A) Dia kehilangan pekerjaannya sebagai ahli bedah pohon.
(B) Dia pikir pohon sangat mudah dipanjat.
(C) Dia percaya memanjat pohon kurang berbahaya dan lebih mudah diakses daripada mendaki gunung.
(D) Menurut dia, peralatan memanjat pohon lebih murah dan nyaman.
37. (A) Karena Sam sedang menuju pegunungan.
(B) Karena Sam membawa peralatan yang sering digunakan
oleh para pendaki gunung.
(C) Karena Sam terkenal sebagai pendaki gunung.
(D) Karena sama-sama tertarik mendaki gunung.
38. (A) Bahwa dia memanjat pohon redwood yang sedang bersandar.
(B) Bahwa dia pergi jauh-jauh ke California untuk memanjat pohon.
(C) Bahwa ia menghabiskan malam tidur di puncak pohon.
(D) Bahwa dia memanjat di tengah hujan.
BAGIAN C
39. (A) Dia belum pernah mengajar IPS 101 sebelumnya.
(B) Dia terbiasa mendengar tentang harapan dalam seminar seniornya.
(C) Dia ingin menunggu dan mempelajari silabus di lain waktu.
(D) Dia tidak berpikir para siswa akan menyukai persyaratan baru.
40. (A) Dia lebih suka mengajar sejarah abad kedua puluh.
(B) Dia telah mengajar di Johnsville jadi dia ingin kembali ke sana.
(C) Dia belum menyelesaikan gelar lanjutannya.
(D) Dia memutuskan bahwa dia lebih suka mengajar.
41. (A) Pengajaran di Pusat Penelitian Ilmu Sosial.
(B) Belajar di Burke College.
(C) Mengajar seminar yang biasanya diajarkan Profesor Barrett.
(D) Pengajaran IPS 102.
42. (A) Persyaratan layanan masyarakat.
(B) Seminar senior.
(C) Kursus dua tahun tentang peradaban.
(D) Kursus kedua yang mencakup sejarah modern Amerika.
43. (A) Telurnya sendiri.
(B) Rumput dari halaman tetangga.
(C) Cacing dan serangga.
(D) Lumpur dan tongkat.
44. (A) Untuk menemukan lokasi sarang yang lebih baik.
(B) Untuk mengumpulkan bahan-bahan untuk membangun sarang.
(C) Untuk mengerami telurnya.
(D) Untuk menemukan suhu yang lebih hangat.
45. (A) Untuk mencari makanan.
(B) Untuk menemukan tempat untuk membangun sarang.
(C) Untuk menghabiskan dua belas sampai lima belas hari mengerami telur.
(D) Untuk mendapatkan jodoh.
46. (A) Jadi dia bisa bertelur kedua.
(B) Jadi dia bisa mengumpulkan rumput dan tongkat untuk membangun sarang.
(C) Jadi dia bisa menemukan sesuatu untuk dimakan.
(D) Jadi dia bisa memulai migrasinya ke selatan.
47. (A) Seorang pegawai di toko buku kampus.
(B) Seorang profesor dari Departemen Bisnis dan Administrasi.
(C) Asisten Nyonya Stake.
(D) Teman Ny. Stake.
48. (A) Berbicara tentang Departemen Bisnis dan Administrasi.
(B) Untuk memperkenalkan diri dan membantu mengorientasikan siswa baru.
(C) Untuk membiasakan siswa dengan guru mereka.
(D) Untuk memperkenalkan siswa kepada Ibu Stoke.
49. (A) Hafalkan nama-nama guru dan selalu kerjakan pekerjaan rumah.
(B) Hubungi Mrs Stoke di rumah untuk keadaan darurat dan selalu tinggalkan pesan.
(C) Mengetahui jam buka toko buku dan selalu tepat waktu untuk kelas.
(D) Menelepon ke rumah setiap bulan dan sering menulis surat.
50. (A) Suzanne akan pergi ke kelas.
(B) Ibu Stoke akan berbicara kepada para siswa.
(C) Para siswa akan pergi ke kelas mereka.
(D) Suzanne akan menunjukkan kepada para siswa di sekitar kampus.
Akhir Bagian 1.