Tes TOEFL Online

Melamar Kerja di BUMN

Mendaftar CPNS

Kelulusan S1, S2, & S3

Persyaratan Skripsi/Thesis

Tes TOEFL Online

Melamar Kerja di BUMN

Mendaftar CPNS

Kelulusan S1, S2, & S3

Persyaratan Skripsi/Thesis

Story

Materi Grammar yang pasti keluar di Tes TOEFL ITP Structure

Buku Ebook Bahan untuk menghadapi Tes Toefl

Apakah anda sedang mempersiapkan tes TOEFL ITP dan masih bingung mengerjakan soal tes terutama dibagian structure? Tes TOEFL seringkali menjadi kendala ketika dihadapkan pada sebuah persyaratan khusus yang mewajibkan Sertifikat TOEFL sebagai salah satu persyaratan yang harus dilengkapi. Tentunya anda perlu belajar materi TOEFL , Membaca buku – buku TOEFL , dan Mengetahui Strategi bagaimana mengerjakan soal TOEFL.

"soal structure toefl itp terbaru"

Artikel ini akan merangkum materi – materi Grammar yang sangat penting dan 90 persen keluar pada tes TOEL Structure. Sebelum lebih jauh membahas materi Grammar Structure , ada baiknya anda juga mengetahui strategi umum cara mengerjakan soal structure. selain itu, Latihan soal juga sangat diperlukan agar anda terbiasa mengerjakan soal sekaligus memahami karakter soal yang diujikan pada tes.

Tes TOEFL ITP menguji tiga kemampuan Bahasa Inggris yang meliputi : Listening , Structure & Written , dan Reading. Ketiga sesi memiliki waktu yang sudah ditetapkan dan juga petunjuk mengerjakan soal. sangat penting sekali untuk memahami tiga sesi yang akan anda hadapi pada tes TOEFL.

Sesi 1: Pemahaman Mendengarkan

Soal Listening merupakan sesi pertama pada tes TOEFL , dimana soal Listening berjumalah 50 soal dan terbagi menjadi 3 bagian : Part A , Part B , dan Part C. Bagian pada tes listening juga memiliki petunjuk pengerjaan soal yang harus diketahui oleh para peserta.

Sesi 2 : Struktur dan Ekspresi Tertulis

Soal Grammar pada tes TOEFL menguji pemahaman dan Penggunaan tata bahasa inggris yang di ujikan pada dua kategori tes : Structure dan Written. Soal Structure menguji anda akan pemahaman menyusun kalimat dengan aturan yang sudah ditepakan yaitu S P O K. Soal Structure berjumlah 15 soal dimana masing – masing soal menguji materi – materi Grammar yang penting dalam pembuatan kalimat.

Target benar dalam soal Structure adalah diatas 10 atau mendekati 10 jika anda ingin mendapatkan skor diatas 500. tidak sedikit peserta tes yang keslulitan mengerjakan soal jenis ini dikarenakan pemahaman akan tata bahasa masih sangat rendah. oleh karena itu anda perlu belajar dan membaca buku persiapan Tes TOEFL Seperti ” Official Guide to the TOEFL ITP ” dan Juga ” TOEFL Practice Test from Barron’s TOEFL “.

Soal Written Expression pada sesi ini menguji pemhaman kita akan penulisan kalimat didalam Bahasa Inggris dan anda diminta untuk menentukan kata / phrase yang tidak tepat penggunaanya di dalam kalimat. Soal Written berjumlah 25 soal dimulai dari nomor 16 sampai dengan nomor 40.

Sesi 3: Pemahaman Membaca

Soal Reading diujikan di sesi terakhir pada tes TOEFL. Soal Reading berjumlah 50 soal dan masing – masing soal menguji tentang Topik , Kosakata, Pronoun , Direct answered Question , dll. Bacaan pada soal Reading umumnya diambil dari Buku – buku perkuliahan dengan Topik yang berfariasi.

Sebagai informasi , Poin yang ada pada Reading test adalah paling rendah jika dibanding dengan kedua sesi sebelumnya ; Listening dan Structure & Written. Oleh karena itu, anda memerlukan 30 lebih jumlah soal benar untuk mendapatkan skor diatas 500.

Materi Grammar TOEFL

Apa saja hal – hal penting sebelum belajar materi Grammar TOEFL ? Berikut ini beberapa hal penting yang perlu anda ketahui :

  • Definisi Kalimat
  • Jenis – jenis Kalimat
  • Pola Kalimat
  • Jenis kata
  • Tenses
  • Startegi

Hal diatas adalah pondasi awal yang harus diketahui terlebih dahulu sebelum belajar Materi Grammar yang ada pada sesi Structure.

Struktur Materi Tata Bahasa TOEFL

Saya akan membagikan Materi Grammar yang sering keluar pada tes structure, anda bisa mempelajarinya lebih mendalam agar nantinya bisa dengan mudah mengerjakan soal dan mendapat nilai yang bagus pada tes. Apa saja materi Grammar yang sering keluar pada Tes TOEFL ITP? Berikut ini adalah rangkumannya :

1. Penanda Subjek ( Noun )

Materi Pertama adalah ketiadaan penanda pada subjek . Ciri – ciri soal structure tidak memiliki penanda subjek adalah awal kalimat masih kosong dan sudah adanya Subjek dan verb pada soal tersebut.

…………… lidah manusia memiliki sekitar 10.000 ujung saraf, yang dikenal sebagai kuncup pengecap, tertanam di permukaannya.

A. Dalam

B. The

C. Dalam

D. Ada di

Soal diatas sebenarnya sudah memiliki S dan Verb, anda hanya memerlukan penanda kata benda agar menjadi lebih lengkap. Penanda benda bisa menggunakan : A , An , The, One , Many , Much , This , My dll.

Jawaban : B ” The “

2. Appositive ( Informasi tambahan untuk Subjek )

Appositive adalah Informasi tambahan untuk subjek yang mana subjek tersebut masih terkesan Umum. kita dapat menambahkan informasi tambahan yaitu Appositive. Syarat Appositive harus menggunakan kata benda / Noun Phrase tidak boleh dengan kata atau bentuk lain. umumnya soal – soal ini muncul di nomor awal yaitu soal -soal di nomor 1 s/d 5.

Soal Appositive biasanya terdapat Komma. bisa dengan dua komma / satu komma . seringnya menggunakan dua komma.

Pada tanggal 18 Juni 1983 Sally Ride ,…………., terbang di angkasa.

SEBUAH. wanita Amerika pertama

B. wanita Amerika pertama adalah

C. itu wanita Amerika pertama

D. Siapa? wanita Amerika pertama

Jawaban : A

3. Past Participle (Kata sifat)

Past Participle adalah kata kerja bentuk ke-3 baik yang perubahan reguler / ireguler.

Contoh : Play Played Played , Eat Ate Eaten

Past Participle memiliki dua kegunaan dalam kalimat yaitu sebagai Verb dan Kata sifat ( Pemanis ).

Dalam soal TOEFL Structure yang sering muncul adalah fungsi past participle sebagai adjective atau pemanis kata benda , baik subjek maupun objek. Perhatikan soal TOEFL berikut :

Sebelum bangsa Eropa datang, Indian Amerika sedang menggunakan tembaga murni ………. menjadi ornamen, pisau, dan artefak lainnya.

A. Yang sedang memalu

B. Yang dipalu

C. Dipalu

D. Dipalu

Soal diatas membutuhkan kata sifat saja ( Pemanis ) karena kalimat didalam soal tersebut sudah berdiri ,sudah memiliki Subjek dan Verb , maka jawaban yang tepat cukup pemanis saja yaitu menggunakan v3 tanpa adanya have/tobe sebelum v3.

Kenapa tidak ” A ” , jawaban A kurang tepat karena penjelasnya menggunakan adjective clause dan bermakna aktif.

Kenapa tidak ” B ” , Jawban B Kurang tepat karena penjelasnya menggunakan adjective clause bermakna aktif.

Kenapa tidak C. Jawaban C adalah kata kerja , dikarenakan terdapat tobe.

Jawaban : D ” Hammered ” Past pasrticiple bermakna passif.

Itu saja Beberapa materi Grammar yang sering muncul pada tes TOEFLStructure , dan saya akn update lagi untuk materi selanjutnya mengenai Soal Grammar yang pasti muncul di soal structure.

Taggs:
Komentari Status